EVALUASI DAN REVISI PETA PROSES BISNIS DAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR DI LINGKUNGAN UNNES

Dalam rangka mendukung reformasi birokrasi, UNNES melakukan evaluasi dan revisi dokumen Peta proses Bisnis dan Standar Operasional Prosedur (SOP), diikuti oleh 18 peserta dan 7 reviewer. Kegiatan yang merupakan tindak lanjut dari pertemuan penyusunan peta proses bisnis dan SOP di Bogor tanggal 28 Februari sd. 2 Maret 2019 tersebut berlangsung selama 2 hari tanggal 22-23 April 2019 d Noormans Hotel Semarang.

Penanggung jawab kegiatan Kepala Biro Umum dan Kepegawaian Dr. Sutikno, M.Si. melaporkan bahwa evaluasi dan revisi dokumen Peta Proses Bisni dan SOP sangat penting untuk melakukan sinkronisasi agar ada keselarasan antara Peta Proses Bisnis dengan Standar Operasional Prosesur. “Hal tersebut akan memudahkan dalam melakukan implementasi bagi para pemangku kepentingan atau pelaksana pekerjaan”, demikian akhir laporannya.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof. Dr. Agus Nuryatin, M.Hum, dalam sambuatan pengarahannya menegaskan bahwa perlu adanya evaluasi semua dokumen yang belum sesuai dengan ketentuan, juga perlu dilakukan revisi agar mudah diimplemntasikan. Selain itu menurutnya dokumen Peta Proses Bisnis UNNES berikut SOP sangat penting untuk digunakan sebagai acuan atau pedoman dalam melaksanakan berbagai kegiatan. “Harapan kita revisi Peta Proses Bisnis dan SOP dapat diselesaikan dengan hasil yang optimal”, demikian harapannya.


About us

Biro Umum Hukum dan Kepegawain "SIAP" Santun, Inovatif, Amanah dan Peduli

Contact

Flickr

    Boxed
    Wide

    Main Background

    Color Scheme