Balai Besar Inseminasi Buatan Singosari Malang studi banding tentang BLU ke UNNES

Jumat (22/03/2019), Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB) Singosari Malang melakukan kunjungan studi banding ke UNNES terkait BLU. Rombongan sejumlah 43 orang terdiri dari para pimpinan dan staf BBIB serta dipimpin langsung oleh Ir. Nurkhayati, MM selaku Kepala Bagian Umum. Sedangan perwakilan dari UNNES Tim BLU dipimpin Bapak Amir Mahmud, S.Pd., M.Si, dkk.

Dalam sambutannya Ir. Nurkhayati, MM menjelaskan bahwa Balai Besar Inseminasi Buatan Singosari Malang merupakan salah satu instansi Pemerintah dibawah  Kementerian Pertanian dan telah menereapkan PK-BLU sejak tahun 2010, Lokasi berada di bawah lereng Gunung Arjuna daerah Singosari Malang. Maksud dan tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menimba ilmu terkait dengan Pengelolaan Keuangan BLU yang ada di UNNES. UNNES yang merupakan instansi Pemerintah yang berada di bawah Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dipandang sebagai salah satu satker BLU yang dalam pengelolaannya dinilai sudah baik.

Pada Kesempatan ini Amir Mahmud, S.Pd., M.Si dan tim memaparkan tentang Optimalisasi BLU di UNNES pada berbagai bidang khususnya bidang keuangan dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab meliputi bidang keuangan maupun umum.

Diharapkan dengan studi banding ini pengelolaan BLU di Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB) Singosari Malang dapat lebih baik lagi.

 


About us

Biro Umum Hukum dan Kepegawain "SIAP" Santun, Inovatif, Amanah dan Peduli

Contact

Flickr

    Boxed
    Wide

    Main Background

    Color Scheme