Evaluasi Terhadap SIRADI, Subbag TU BUHK Selenggarakan Sosialisasi dan Bimtek Pengembangan SIRADI

Universitas Negeri Semarang telah mengimplementasikan Sistem Informasi Surat Dinas (SIRADI) semenjak tahun 2016  dan terus berjalan hingga saat ini dengan dasar hukum Peraturan Rektor Unnes Nomor 33 Tahun 2016 tentang Implementasi Sistem Informasi Surat Dinas Universitas Negeri Semarang. Seiring berjalannya waktu dalam implementasinya, masih terdapat beberapa kekurangan. Subbag Tata Usaha Bag.Umum BUHK selaku pemrakarsa dari SIRADI didukung oleh UPT TIK dalam hal ini banyak mendapat masukan dari stakeholder dalam rangka evaluasi penggunaan SIRADI antara lain terkait penggunaan template naskah dinas yang tidak kompatibel, masih banyak ditemukan unit yang tidak melakukan upload file sehingga dalam proses berjalannya surat menjadi tidak efektif dan efisien serta perlunya proses notifikasi untuk beberapa jenis surat agar informasi dapat tersampaikan secara cepat.

Oleh sebab itu dalam rangka pengembangan SIRADI, Bagian Umum BUHK melalui Subbag. Tata Usaha menyelenggarakan Sosialisasi dan Bimtek Penambahan Fitur Template pada SIRADI dan Integrasi dengan Telegram pada hari Rabu (18/9/2019) di Ruang Student Lounge Lt.1, Gedung LP3, Kampus UNNES Sekaran. Peserta dari kegiatan ini sekitar 87 orang terdiri dari Sekretaris Pimpinan beserta Operator SIRADI tiap Subbag pada masing-masing unit.

Kegiatan dibuka oleh Kabag Umum BUHK Eko Febrianto, S.Pd., M.Kom. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi dan bimtek ini sebagai upaya untuk menyempurnakan kekurangan dari SIRADI setelah adanya evaluasi dan masukan dari stakeholder dalam implementasi SIRADI dan dengan pengembangan yang dilakukan diharapkan mampu menjadikan kinerja SIRADI menjadi lebih baik lagi sehingga pekerjaan menjadi lebih efektif dan efisien. Selaku Narasumber Kasubbag Tata Usaha BUHK Purwanto S,Pd., MM yang memberikan paparan terkait Evaluasi SIRADI Universitas Negeri Semarang Tahu 2019 dilanjutkan oleh Saudara Mas'ul Fauzi selaku Programmer/Pengembang SIRADI dari UPT TIK yang memberikan materi terkait Bimtek dari Pengembangan SIRADI meliputi Penambahan Fitur Template pada SIRADI agar lebih kompatibel dalam penggunaannya serta fitur integrasi dengan Telegram pada form undangan sehingga penerima surat akan mendapatkan notifikasi undangan melalui Telegram.

Dalam implementasinya, SIRADI banyak terdapat pengembangan-pengembangan dalam rangka perbaikan dan penyempurnaan sistem mengikuti arus kemajuan teknologi di masa depan selain itu SIRADI juga dikembangkan untuk mengikuti atau menyesuaikan dengan peraturan-peraturan yang ada baik di tingkat Kementerian atau pusat terkait E-Government. Untuk itu dukungan penuh dari berbagai pihak terkait sangat bermanfaat untuk kemajuan SIRADI


About us

Biro Umum Hukum dan Kepegawain "SIAP" Santun, Inovatif, Amanah dan Peduli

Contact

Flickr

    Boxed
    Wide

    Main Background

    Color Scheme