Biro Umum Hukum dan Kepegawaian

Rapat Kerja Bidang II: Optimalisasi Bidang II dalam Mendukung Tahun Reputasi UNNES

Bidang Umum dan Keuangan Universitas Negeri Semarang telah melaksanakan Rapat Kerja Bidang Umum dan Keuangan tanggal 17-18 Februari 2017. Rapat Kerja Bidang II ini dilaksanakan di Hotel Laras Asri Salatiga. Pelaksanaan Rapat Kerja Bidang Umum dan Keuangan (Rektorat) Universitas Negeri Semarang (UNNES) ini sesuai dengan Edaran Rektor UNNES Nomor 352/UN37/SE/2016 tanggal 9 November 2016 dan tahapan perencanaan pada implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Rapat Kerja Bidang Umum dan Keuangan ini mengambil tema “Optimalisasi Bidang Umum dan Keuangan (Rektorat) dalam Mendukung Reputasi Universitas Negeri Semarang”.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menyusun program kegiatan dan anggaran unit kerja tahun 2018 baik program kerja rutin, unggulan, maupun program kerja pengembangan sesuai dengan prioritas Arah Kebijakan Umum Pimpinan (AKUP) dan Rencana Strategis Bisnis (RSB) UNNES. Sedangkan keluaran kegiatan ini adalah tersusunnya dokumen usulan rencana program kerja, Term of Reference (ToR), dan Rincian Alokasi Biaya (RAB) Unit Kerja Bidang Umum dan Keuangan tahun 2018.

Kepala BUHK, Drs. Sutikno, M.Si. menyampaikan bahwa peserta Rapat Kerja Bidang Umum dan Keuangan adalah sebanyak 176 orang yang terdiri dari beberapa unit kerja yaitu Biro Umum, Hukum dan Keuangan (BUHK) sebanyak 80 orang, Biro Perencanaan dan Keuangan (BPK) sebanyak 52 orang, Satuan Pengawas Internal (SPI) sebanyak 5 orang, Unit Layanan Pengadaan (ULP) sebanyak 13 orang, UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sebanyak 17 orang, dan UPT Kearsipan sebanyak 8 orang.

Dalam acara tersebut, Rektor UNNES, Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum. menyampaikan bahwa Rapat Kerja ini dalam penyusunan program kegiatan dan anggaran harus mendukung terhadap 10 pilar kebijakan Tahun Reputasi UNNES, yaitu 1)Penguatan Kapasitas Kelembagaan; 2)Penguatan Akreditasi Program Studi Nasional dan Regional; 3)Pengembangan Reputasi Akademik Internasional; 4)Integrasi Konservasi dalam Tridharma dan Kehidupan Kampus; 5)Revitalisasi LPTK; 6)Peningkatan Layanan Prima dan  Manajemen Resiko; 7)Peningkatan Produktivitas dan Efisiensi Sumber Daya; 8)Pengembangan Prestasi Internasional dan Karakter Mahasiswa; 9)Pengembangan Implementasi Kerja Sama di Tingkat Regional; dan 10)Peningkatan income generating university yang bersumber dari kegiatan akademik dan non akademik.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, menyampaikan pentingnya peningkatan kinerja dalam mewujudkan kinerja Tahun Reputasi. Dengan pelaksanaan Rapat Kerja Bidang Umum dan Keuangan yang diikuti seluruh unit kerja bidang II ini diharapkan dapat berkonsolidasi adanya irisan atau keterkaitan kegiatan-kegiatan antar unit kerja di Bidang Umum dan Keuangan. Dengan demikian percetapan visi UNNES menjadi Universitas Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional dapat segera diwujudkan. Semoga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *